Tips Memilih Toples Kue Kering untuk Kue Tahan Laman

Tips Memilih Toples Kue Kering untuk Kue Tahan Laman

Toples kue kering kini sudah banyak macamnya. Mulai dari variasi bahan, motif, maupun ukurannya. Toples kue kering ini cocok digunakan untuk menyimpan berbagai macam hal, baik kue kering maupun bahan makanan lainnya.

Bukan hal yang tidak mungkin bahwa nantinya toples kue kering ini diletakkan di dalam rak bumbu dapur. Pasalnya, fungsinya untuk menyimpan ini juga bisa dialih fungsikan sebagai tempat penyimpanan berbagai bumbu dapur.

Agar dapat berfungsi dengan baik, pilihlah toples kue kering untuk kue tahan lama sesuai tips berikut. Mari cermati tips memilih toples kue kering berikut ini.

Tips Memilih Toples Kue Kering untuk Kue Tahan Laman

1. Cek Kualitas

Untuk menyimpan kue kering kesukaanmu, tentunya kamu akan memilih toples kue kering dengan kualitas terbaik. Saat akan membeli toples kue kering, tanamkan dalam dirimu agar tidak mudah tergiur dengan tawaran toples-toples berharga murah dengan kecanggihan yang mewah.

Hal ini harus kamu cermati, karena barang yang memiliki kualitas terbaik tentu akan dijual dengan harga yang sebanding dengannya. Meskipun tidak selalu demikian, tapi logikanya hal inilah yang seharusnya terjadi.

Setelah itu kamu harus memilih toples berkualitas dengan mengecek tingkat kerapihan dan kerapatan tutup toplesnya. Toples yang berkualitas tidak akan meninggalkan cacat, baik dari sisi bentuk maupun ukiran hiasannya.

2. Sesuaikan Kebutuhan

Membeli toples yang nantinya juga bisa diletakkan di rak bumbu dapur ini harus sesuai dengan kebutuhan rumahmu.  Ada berbagai macam ukuran toples yang bisa kamu pilih di pasaran. Pemilihan ukuran toples ini harus disesuaikan dengan tujuanmu saat akan  membelinya.

Jika kamu ingin membeli toples kue kering yang sekaligus bisa difungsikan untuk tempat menyimpan bumbu dapur, maka pilihlah yang ukurannya tidak terlalu besar. Pada umumnya, rak bumbu dapur didesain minimalis. Jadi, barang-barang yang akan ditempatkan di atasnya pun sebaiknya minimalis.

Bagaimanapun juga, kamu tidak akan selamanya menyediakan stok kue kering untuk disimpan, bukan? Jadi tidak ada salahnya jika kamu memililh ukuran toples yang bisa difungsikan untuk menyimpan kue kering, sekaligus bumbu dapur.

Disamping ukuran, hal lainnya yang harus diperhatikan yaitu mengenai bahan dari toples tersebut. Toples kaca memang lebih disarankan untuk menyimpan makanan ataupun bahan makanan. Tapi jika di rumahmu masih ada anak kecil, ada baiknya jika memilih toples berbahan plastik BPA free.

3. Pastikan Kebersihannya

Sebelum digunakan untuk menyimpan kue kering, kamu harus memastikan bahwa toples yang dibeli berada dalam kondisi bersih. Tentunya dengan mencuci dan menjemur di bawah sinar matahari dahulu sebelumnya.

Setelah benar-benar kering, kamu harus memeriksanya kembali apakah ada air yang masih menggenang di permukaannya atau tidak. Jika masih ada, maka keringkanlah ia dengan menggunakan lap bersih. Setelah itu barulah kamu bisa memasukkan kue kering ke dalamnya.

4. Pastikan Tingkat Kelembabannya

Mungkin kamu pernah menemui toplesmu yang sudah lama tidak terpakai dalam kondisi berjamur. Hal ini terjadi karena toplesmu berada pada kondisi yang sangat lembab. Kelembaban itu juga bisa disebabkan karena kamu meletakkannya pada tempat-tempat yang terlalu lembab.

Untuk menghadapi hal ini, kamu bisa meletakkan silica gel ataupun sebungkus kecil garam ke dalam toples. Silica gel dan bungkusan kecil garam ini akan menjaga tingkat kelembaban pada toplesmu agar tidak berjamur.

5. Pilih Tempat Penyimpanan

Agar kualitas toplesmu tetap terjaga untuk jangka waktu yang lama, maka pilihlah tempat penyimpanan yang tepat. Tempat penyimpanan tersebut yaitu tempat sejuk yang tidak terpapar cahaya matahari secara langsung dan tidak tergenang air.

Saat kamu harus menyimpan banyak toples dalam satu ruang yang sama, maka berilah pembatas pada setiap sisinya. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan benturan yang terjadi antar toples-toples tersebut.

Cek Grinn Living Sekarang Juga!!

Jika ingin membeli toples kue kering dan rak bumbu dapur, kamu bisa membelinya di Grinn Living. Grinn Living menyediakan berbagai kebutuhan home organizer untuk rumahmu. Berbagai kebutuhan perabot untuk ruang dapur, kamar tidur, kamar mandi, dan lain sebagainya juga tersedia di sini.

Setiap barang yang dijual di sini sudah melalui quality control yang ketat dan ia akan dikirim 1×24 jam setelah pemesanan di lakukan oleh calon pembeli. Kamu juga tidak perlu was-was akan pelayanan yang akan diberikan. Pasalnya Grinn Living memberikan jaminan kepuasan bagi para pelanggannya.

Selain menjual toples kue kering dan rak bumbu dapur, Grinn Living juga menyediakan hampers dan berbagai paket pembelian lainnya. Untuk info lebih lengkapnya bisa kamu lihat pada laman website resminya di grinnliving.com.

You May Also Like