Cara Membuat Plakat Akrilik, Mudah Bisa Dilakukan Sendiri

Cara Membuat Plakat Akrilik, Mudah Bisa Dilakukan Sendiri

Menggunakan mesin laser akrilik yang baik, tentu bisa membantu kegiatan produksi dengan lebih cepat dan sekaligus meningkatkan penjualan. Hal ini tentu menjadi salah satu barang yang sangat penting dalam usaha percetakan.

Penggunaan mesin laser semacam ini memang membuat hasil cetakan memiliki kualitas yang lebih bagus. Hal ini dikarenakan akurasinya lebih tajam. Mesin ini mulai banyak digunakan oleh perusahaan percetakan.

Apakah teman-teman tahu, jika ada banyak jenis akrilik yang beredar di pasaran? Itulah mengapa, penting bagi kita mengenali bahannya sebelum melakukan pemotongan dan pencetakan.

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa dijadikan rujukan, sebelum teman-teman memulai kegiatan pencetakan ini.

Langkah Membuat Plakat Akrilik

Langkah Membuat Plakat Akrilik

1. Menyiapkan semua alat dan bahan

Beberapa peralatan yang biasanya perlu disediakan seperti gergaji, lem kayu, palu dan lain sebagainya.

Untuk bahannya sendiri, adalah fiber, marmer, akrilik hingga kayu. Untuk bahan dari kayu, teman-teman harus memastikan untuk menggunakan kayu dengan bahan yang berkualitas tinggi.

2. Siapkan pola sesuai dengan kebutuhan

Jangan lupa untuk membuat pola sesuai dengan yang diinginkan. Untuk membuat pola ini, kita bisa menggunakan bantuan aplikasi coreldraw.

Jika kebetulan belum terbiasa membuat desain yang estetik, tidak ada salahnya mencari referensi di berbagai situs terpercaya, seperti Pinterest.

3. Potong mengikuti pola

Salah satu mesin laser akrilik yang bisa dijadikan andalan adalah mesin laser cutting and engraving. Kenapa? Karena mesin ini memiliki kemampuan pemotongan yang cepat dengan hasil yang berkualitas tinggi.

Umumnya, memang akan terdiri dari beberapa potongan plakat akrilik, maka ketika menyusun tiap bagiannya kita harus berhati-hati dan tetap teliti.

4. Amplas untuk menghaluskan

Setelah perakitan selesai, tahap selanjutnya adalah melakukan pengamplasan. Ini dilakukan untuk mendapatkan finishing yang halus.

5. Lapisi dengan pernis

Memberikan lapisan pernis ini bertujuan agar plakat memiliki tampilan yang mengkilap dan elegan. Sapukan dengan perlahan dan secukupnya saja untuk menghindari adanya gumpalan.

6. Sediakan data pendukung untuk plakat

Sudah memiliki data apa saja yang perlu ditampilkan pada plakat? Jika sudah, maka buatlah desainnya dengan menggunakan coreldraw. Kita bisa merekatkannya dengan menggunakan lem atau sekrup kecil.

7. Bungkus dalam kemasan yang menarik

Akhirnya semua tahap membuat plakat akrilik selesai. Kini, untuk memberikan sentuhan yang artistik dan estetik, gunakanlah kemasan yang menarik.

Teman-teman bisa menggunakan kotak khusus berlapis kain beludru atau batik. Bahkan, ada juga yang menggunakan kotak kaca.

maxipro.co.id, Solusi Mesin Percetakan

Ingin memiliki mesin laser akrilik ini? Teman-teman bisa mendapatkannya di maxipro.co.id. Maxipro.co.id ini adalah salah satu situs yang menyediakan banyak jenis mesin-mesin untuk kebutuhan kegiatan percetakan.

Salah satu mesin yang bisa ditemukan di maxipro.co.id adalah mesin laser cutting and engraving. Ini merupakan mesin cutting laser dengan kecepatang pemotongan yang tinggi.

Fungsi utama dari mesin ini adalah untuk melakukan pemotongan, pemberian tanda dan juga pengukiran.  Itulah mengapa, mesin ini disebut dengan mesin laser cutting and engraving. Tenang, tidak hanya akrilik, tapi mesin ini juga bisa diaplikasikan pada berbagai media.

Maxipro.co.id juga menyediakan mesin-mesin lainnya, seperti mesin fiber laser cleaning, rak kertas, mesin jilid spiral, mesin shrink, bahan punch hole sampai as roll bahan laminasi.

Ingin melakukan pembelian secara online? Tentu saja bisa. Jangan khawatir jika terjadi kerusakan saat pengiriman, karena pihak maxipro.co.id melakukan QC terlebih dahulu.

Karena barang yang dikirim bukanlah barang dengan ukuran kecil ataupun ringan, maka ekspedisi yang digunakan umumnya adalah kapal, truck hingga container sesuai dengan apa dikehendaki pelanggan.

Setiap mesin atau barang yang dibeli dari maxipro akan mendapatkan kartu garansi. Tenang, proses untuk klaim garansi tersebut tidaklah rumit.

Nah, untuk teman-teman yang ingin langsung belanja di toko. Ada dua toko yang bisa dikunjungi, yakni di Jakarta dan Surabaya. Selain itu ada nomor kontak yang bisa dihubungi terlebih dahulu jika ada yang ingin ada yang ditanyakan atau dikonfirmasi.

Tertarik untuk membeli mesin laser akrilik atau kebutuhan usaha percetakan lainnya di maxipro.co.id? Yuk langsung buka website, media sosial untuk melihat berbagai barang yang ada di sana.

You May Also Like