3 Keuntungan Kuliah Kelas Karyawan

Prodi Manajemen Bisnis, Cocok Saat Ambil Kelas Karyawan

Program kelas karyawan adalah salah satu solusi untuk teman-teman yang tetap ingin melanjutkan studi, meskipun sudah bekerja. Program ini, biasanya memang hanya ada di beberapa perguruan tinggi saja.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang cukup mencolok di antara kelas karyawan dengan kelas mahasiswa pada umumnya, kecuali perbedaan waktu pelaksanaan belajar saja.

Dinamakan kelas karyawan, karena kelas baru akan dimulai sore hari, yang umumnya adalah jam pulang para karyawan. Benar, hal ini bukanlah suatu yang aneh, karena baik kuliah pagi ataupun sore, tetap saja mempelajari ilmu yang sama.

Animo masyarakat terkait hal ini (program kelas karyawan) terbilang cukup tinggi. Dan hal ini ternyata disambut dengan baik oleh para perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Kini, program kelas ini mulai banyak dibentuk di berbagai perguruan tinggi.

Dengan demikian, tentu saja peluang untuk tetap mengenyam pendidikan meski telah bekerja, tetap bisa kita lakukan. Ingin tahu apa saja keuntungan yang akan didapatkan, ketika mengikuti kelas ini? Cek ulasan di bawah ini, ya!

Manfaat Ikut Program Kelas Karyawan Sore Hari

Manfaat Ikut Program Kelas Karyawan Sore Hari

1. Memperluas jaringan bisnis

Sebagai seorang yang sudah bekerja, tentu memperluas relasi adalah hal yang sangat penting. Selain berguna bagi karir, hal juga bermanfaat untuk diri sendiri.

Jika kebetulan teman-teman adalah seorang karyawan, tentu ini adalah salah satu kesempatan yang baik. Karena tidak menutup kemungkinan kita akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik juha.

2. Kerja sambil kuliah

Sudah pasti ini manfaat yang sangat terasa. Dengan pembagian waktu yang jelas seperti ini, kita bisa memaksimalkan keduanya dengan baik.

3. Belajar Manajemen Waktu

Hal ini juga masih berhubungan dengan penjelasan sebelumnya. Banyak dari kita yang paham tentang konsekuensi ini. Yakni memiliki waktu yang padat sejak pagi sampai malam hari.

Namun, dengan keadaan yang demikian sedikit banyak tentu kita akan belajar bagaimana menggunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Mengingat keduanya bukanlah kegiatan yang sembarangan.

Jadi, usahakan dengan sebaik mungkin agar tidak ada kegiatan yang kemudian mengganggu waktu kegiatan lainnya. Kapan harus kerja, kuliah, istirahat atau bahkan rekreasi adalah hal yang sangat perlu diperhitungkan.

Prodi Manajemen Bisnis, Cocok Saat Ambil Kelas Karyawan

Prodi Manajemen Bisnis, Cocok Saat Ambil Kelas Karyawan

Meskipun ada banyak informasi tentang kelas karyawan ini, tentu kita tetap harus selektif. Misal, manakah perguruan tinggi dan jurusan yang sesuai dengan minat kita, biaya, sistem belajar hingga durasi belajarnya.

Hal-hal di atas, bisa dijadikan pertimbangan sebelum memilih tujuan untuk kuliah dengan program kelas karyawan. Untuk membantu teman-teman yang sedang mencari informasi kelas karyawan ini, ada salah satu perguruan tinggi yang bisa dijadikan tujuan.

Ma’soem University adalah salah satu perguruan tinggi di Jawa Barat yang mempunyai banyak pilihan untuk kelas karyawan. Salah satu yang terbaik dan sangat cocok untuk mahasiswa program ini adalah prodi manajemen bisnis.

Prodi ini tentu saja di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kenapa prodi manajemen bisnis? Mengingat teman-teman adalah pekerja, tentu jurusan ini sangat relate dengan keseharian kita. Dan ini juga akan memudahkan kita dalam proses belajar ke depannya

Jangan salah, meskipun ini adalah program karyawan, tapi fasilitas yang ditawarkan tidak sembarangan, loh. Di Ma’seom University ini, dilengkapi dengan asrama putra putri, mini bank dan laboratorium keuangan, fasilitas olahraga, pusat ukm dan lain sebagainya.

Kampus yang berada di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat ini, juga memiliki biaya kuliah yang terbilang cukup terjangkau untuk di kelasnya. Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis misalnya, biaya pendidikan hanya berkisar Rp600.000 tiap bulannya.

Di prodi manajemen bisnis ini, nantinya teman-teman juga akan memiliki peluang kerja di bidang yang baru, seperti konsultan bisnis syariah, manajemen pemasaran, keuangan, SDM dan lain-lain.

Selain itu, ada yang menarik di Ma’soem University ini. Yakni menawarkan program beasiswa bagi para tenaga pendidik Bimbingan Konseling (BK), yang belum mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) khusus di bidang BK ini.

Bagaimana? Tidakkah tertarik untuk mengikuti program kelas karyawan di Ma’soem University?

You May Also Like