8 Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik dan Murah

Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik dan Murah, Pilihan Polis Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi mobil dan manfaatnya tidak boleh dilewatkan. Terlebih, ada daftar asuransi mobil all-risk terbaik dan murah yang bisa dimiliki. Asuransi mobil ini memang sebaiknya dipilih oleh setiap pemilik mobil, baik mobil baru atau lama.

Mobil sendiri merupakan benda yang memiliki nilai dan manfaat yang lumayan tinggi. Sehingga dibutuhkan suatu perlindungan khusus terhadap mobil Anda agar terhindar dari berbagai kerugian. Misal, kerugian dari kecelakaan atau kehilangan.

Penggunaan asuransi tentu tidak boleh sembarangan. Ada cara memilih asuransi mobil yang baik agar tidak salah pilih. Tips memilih asuransi mobil all risk dan tips memilih asuransi mobil yang tepat dapat menjadi pertimbangan bagi Anda.

Apa Itu Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil berarti suatu perjanjian yang dibuat antara nasabah dengan pihak asuransi. Tujuan perjanjian tersebut, yaitu kesepakatan atas adanya manfaat ganti rugi karena risiko berkendara yang terjadi pada kendaraan mobil Anda.

Sementara asuransi mobil all risk merupakan bagian dari asuransi mobil yang memberikan manfaat ganti rugi lebih menyeluruh. Artinya, seluruh risiko berkendara mulai dari tabrakan, kecelakaan, banjir hingga hilang diasuransikan.

Ada juga asuransi mobil TLO atau Total Loss Only. Artinya, pihak asuransi mobil hanya melakukan pertanggungan ganti rugi atas risiko kehilangan atau pencurian mobil saja. Kedua jenis asuransi mobil dan manfaatnya tentu tidak bisa disamakan.

Dalam perjanjian juga terdapat kesepakatan terkait pembayaran premi dengan jangka waktu tertentu sesuai ketetapan. Sehingga pihak asuransi berkewajiban melakukan ganti rugi. Lalu Anda mendapat perlindungan atas mobil yang dimiliki.

8 Cara Memilih Asuransi Mobil

Cara Memilih Asuransi Mobil

Daftar asuransi mobil all-risk memang menyajikan banyak alternatif bagi Anda. Namun, jika Anda seorang pemula di dunia asuransi, hal ini justru membingungkan. Anda bisa kesulitan memilih asuransi mobil terbaik dan murah.

Asuransi mobil yang disarankan rekan Anda belum tentu tepat untuk dipilih. Sebab pilihan tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Khususnya, terkait pembayaran premi dan jangka waktu yang ditetapkan dalam perjanjian.

Nah, di bawah ini beberapa cara memilih asuransi mobil terbaik dan murah yang perlu Anda ketahui. Anda bisa menggunakan tips memilih asuransi mobil all risk dan tips memilih asuransi mobil yang tepat berikut.

1. Tentukan produk asuransi mobil yang sesuai

Langkah pertama, Anda harus menentukan produk asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Tak hanya sesuai kebutuhan tapi juga sesuai dengan kemampuan. Dua jenis asuransi yang bisa dipilih yakni asuransi TLO atau all risk.

2. Segera lakukan survei

Jangan menunda untuk melakukan survei. Sebab, melakukan survei bukan suatu hal yang mudah dikerjakan. Terlebih, ada banyak perusahaan asuransi yang memberikan penawaran asuransi mobil sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda.

3. Pertimbangkan penawaran asuransi mobil dan manfaatnya

Anda harus mempertimbangkan penawaran asuransi mobil dari perusahaan asuransi. Khususnya isi kontrak perjanjian yang diberikan. Termasuk juga tentang kewajiban dan hak dari setiap pihak, premi, hingga jangka waktu klaim asuransi.

4. Perhatikan akses dan layanan asuransi

Sebelum memilih perusahaan asuransi, Anda perlu memperhatikan akses dan layanan asuransi. Seperti layanan 24 jam hingga akses yang cepat dan mudah. Hal ini penting jika Anda berada dalam kondisi darurat di waktu yang tidak terduga.

5. Pilih asuransi dengan jaringan bengkel rekanan yang luas

Jaringan bengkel rekanan yang luas bisa memberi keuntungan besar bagi Anda. Terlebih bengkel rekanan ini telah terbukti berkualitas dan berlisensi baik, Anda bisa tenang saat melakukan perbaikan mobil. Seperti, penggantian suku cadang.

6. Periksa kredibilitas baik perusahaan

Penting juga untuk memeriksa kredibilitas perusahaan asuransi yang Anda pilih. Sebab, perusahaan dengan kredibilitas baik dan bisa dipercaya tidak akan merugikan Anda. Apalagi kredibilitas ini sudah diketahui masyarakat secara luas.

7. Perhatikan kesan hingga keluhan pelanggan

Informasi yang terbuka saat ini harus Anda manfaatkan. Salah satunya dengan memperhatikan kesan dan keluhan pelanggan terhadap perusahaan asuransi yang dipilih. Informasi ini bisa diperoleh secara online melalui situs resmi perusahaan.

8. Pertimbangkan rekomendasi dari dealer mobil

Umumnya, dealer mobil memiliki jaringan luas terhadap perusahaan asuransi terbaik dan murah. Anda bisa pertimbangkan rekomendasi dari dealer mobil Anda. Tentunya dengan mempertimbangkan juga cara memilih asuransi mobil yang baik.

Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk

Bagi Anda pemilik mobil juga bisa menggunakan asuransi mobil all risk dari Lifepal. Asuransi mobil dan manfaatnya bisa Anda peroleh di Lifepal. Bahkan Lifepal juga termasuk dalam daftar asuransi mobil all-risk terbaik dan murah.

Manfaat asuransi mobil di Lifepal yang utama yakni menawarkan biaya premi asuransi mobil termurah. Bengkel rekanan dan kantor cabang juga sudah tersebar di seluruh Indonesia. Tercatat, ada 4000 lebih bengkel mobil dan 250 lebih kantor.

Selain itu, layanan pengajuan klaim juga bisa dilakukan secara online. Anda tidak perlu datang langsung ke kantor, tetapi bisa melalui aplikasi, telepon atau WhatsApp. Bahkan layanan bisa dilakukan kapan dan dimana saja Anda butuhkan.

Harga asuransi mobil terbaik dan terlengkap ini ditawarkan Lifepal. Sebab Lifepal sudah bekerja sama dengan 50 lebih perusahaan asuransi ternama di Indonesia. Seluruh perusahaan ini sudah memiliki kredibilitas baik di masyarakat.

Asuransi mobil dan manfaatnya dari Lifepal dapat diperoleh dengan mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir data diri secara online. Lalu Anda bisa memperoleh perbandingan harga beberapa polis asuransi terbaik. Semua tersedia di situs resmi.

You May Also Like