5 Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir, Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Modern

Bayi baru lahir masih sangat rentan terhadap sentuhan. Kulitnya masih tipis dan sangat sensitive. Untuk menghindari iritasi, gunakan popok bayi terbaik agar kulit bayi terbebas dari masalah kulit seperti ruam popok.

Harga popok bayi pun bervariasi tergantung dari kualitas popok bayi. Semakin bagus kualitasnya, harga popok bayi biasanya akan semakin mahal. Begitu juga sebaiknya. Namun ada juga harga popok bayi yang masih terjangkau dengan kualitas yang aman bagi kulit bayi.

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir

Popok bayi baru lahir dibuat khusus untuk bayi baru lahir yang belum banyak bergerak. Sebagian besar aktivitasnya masih tidur terlentang, sehingga diperlukan popok bayi yang bisa menampung BAB dan BAK bayi dengan praktis.

Bayi baru lahir sering sekali mengeluarkan kotoran. Popok bayi yang dikenakan pun harus sering diganti agar kulit bayi tidak sampai iritasi. Tidak harus mahal, pastikan saja popok bayi terbaik yang digunakan si kecil. Tips memilih popok bayi terbaik untuk bayi baru lahir yaitu :

1. Pastikan Popok Bayi Berdaya Serap Tinggi

Bayi baru lahir bisa buang air kecil dan buang air besar sebanyak 12 kali dalam sehari. Jika popok bayi yang terkena kotoran tidak segera diganti, kulit bayi akan iritasi dan menimbulkan ruam. Bayi pun akan sering menangis karena kesakitan dan tidak nyaman.

Pastikan popok bayi memiliki daya serap tinggi untuk menampung kotoran pada bayi. Selain itu popok bayi juga harus memiliki sirkulasi udara yang baik agar kulit bayi tidak lembab. Kulit bayi yang lembab akan memunculkan jamur yang membuat kulit bayi gatal-gatal dan iritasi.

Permukaan popok bayi baru lahir juga usahakan lembut agar kulit bayi tidak terluka saat bergesekan dengan popok bayi.

2. Pastikan Popok Bayi Bebas Parfum, Pemutih dan Pewarna

Popok bayi terbaik untuk bayi baru lahir harus bebas dari bahan kimia, termasuk pewangi, pemutih dan juga pewarna. Pewangi atau parfum bisa memicu alergi pada kulit bayi baru lahir yang sensitive. Sementara pemutih mengandung chlorin yang berbahaya bagi kulit bayi dan pewarna dari logam berat.

Bahan kimia pada popok bayi akan mengiritasi kulit bayi, sehingga kulit bayi mudah terluka. Karena itu sebelum membeli popok bayi, pastikan untuk membaca komposisi popok bayi agar kulit bayi terlindungi.

3. Sesuaikan Ukuran Popok Bayi dengan Bobot Bayi

Ukuran  popok bayi sangat beragam. Mulai dari New Born, S, M, L sampai XL. Bayi baru lahir biasanya menggunakan ukuran S. Namun ternyata ada ukuran NB atau New Born yang lebih kecil dari ukuran S. Bedanya ada pada bobot si bayi.

Untuk bayi dengan bobot kurang dari 5 kilogram, bisa menggunakan popok bayi ukuran New Born (NB). Sementara bayi dengan bobot 4 sampai 8 kilogram bisa menggunakan popok bayi ukuran S.

4. Pilih Popok Bayi yang Mudah Dikenakan dan Dilepas

Popok bayi terbaik untuk usia bayi baru lahir adalah tipe diapers, karena mudah dikenakan dan dilepas dengan adanya perekat pada bagian sisi kiri dan kanan popok. Biasanya popok bayi jenis ini dipakai bayi yang usianya kurang dari 1 bulan atau yang belum banyak aktivitas selain tidur terlentang.

Namun bagi bayi yang sudah mulai banyak beraktivitas, seperti sudah mulai duduk, tengkurap dan merangkak. Popok bayi bisa diganti ke tipe celana yang lebih praktis.

5. Pastikan Popok Bayi Tidak Mudah Bocor

Bayi baru lahir kadang masih menangis meskipun sudah diberikan popok bayi baru lahir. Setelah diteliti, ternyata popoknya bocor. Bayi menjadi tidak nyaman dan menangis karena kotorannya merembes kemana-mana.

Karena itu pastikan memilih popok bayi terbaik yang tidak bocor, biasanya ditandai dengan adanya pelindung samping yang baik serta elastisitas popok bayi. Teliti dulu sebelum membeli dan pastikan popok bayi yang digunakan memiliki elastisitas yang baik dan juga pelindung samping yang rapat namun tetap lembut di kulit. Popok bayi yang tidak bocor membuat bayi nyaman dan tidak rewel.

Merries Sebagai Popok Bayi Terbaik dengan Harga Terjangkau

Produk popok bayi saat ini sangat beragam. Masing-masing menawarkan keunggulan yang berbeda. Salah satunya adalah popok bayi Merries yang memiliki keunggulan pada bagian dalam popok bayi.

Ada teknologi tiga garis yang terdapat di bagian tengah popok bayi Merries. Gunanya untuk menggerakkan cairan pipi bayi ke pinggir dan tidak mengumpul di tengah. Cairan pipis pun menyebar ke seluruh bagian popok. Lapisan tambahan di sisi kiri dan kanan popok, membuat popok bayi Merries bebas dari bocor.

Permukaan popok bayi Merries juga lembut, sehingga kulit bayi tetap sehat dan nyaman. Selain itu sirkulasi udaranya juga baik sehingga mencegah kulit bayi iritasi. Harga popok bayi Merries dengan keunggulan yang dipunyai masih tergolong terjangkau. Ukuran S yang isinya 40 popok bayi bisa dibeli dengan harga Rp 54.300.  Harga popok bayi ukuran lainnya menyesuaikan ya.

Popok bayi Merries terbukti dapat melindungi kulit bayi tetap lembut dan nyaman. Bayi pun bebas bergerak dan lincah. Mau cari popok bayi terbaik, pakai Merries saja.

You May Also Like