5 Jenis Kain Untuk Membuat Sprei Adem Yang Nyaman

5 Jenis Kain Untuk Membuat Sprei Adem Yang Nyaman

Di zaman yang semakin maju seperti sekarang, penggunaan sprei adem bukan hanya sekedar penutup tempat tidur saja sehingga lebih nyaman digunakan. Namun juga untuk membuat dekorasi kamar menjadi lebih cantik.

Namun saat membeli sprei sebaiknya tidak hanya mempertimbangkan masalah warna saja. Melainkan juga dari segi bahan nyaman agar kualitas tidur terjaga.

 5 Jenis Kain Untuk Membuat Sprei Adem

5 Jenis Kain Untuk Membuat Sprei Adem Yang Nyaman

Agar tidak salah memilih saat ingin membeli sprei adem yang berkualitas, maka alangkah baiknya kalau mengetahui jenis-jenis kain terlebih dahulu. Karena ada banyak sekali jenis kain yang digunakan untuk membuat sprei, beberpa diantaranya yang paling populer adalah:

1. Katun Panca

Katun panca adalah kain yang paling populer dan lazim digunakan untuk bahan sprei di Indonesia, Terdiri dari campuran 75% katun dan sisanya sekitar 25% polyester, membuat kasur terasa dingin saat menggunakannya.

2. Katun Catra

Katun catra ini memiliki kualitas yang lebih baik dari katun panca, keduanya sama-sama jenis katun lokal. Kain ini lebih baik karena perbandingannya 80% katun dan 20% sisanya berasal dari polyester. Karena katunnya lebih banyak sehingga  sprei adem dan nyaman saat dipakai.

3. Katun Jepang

Jenis katun ini ini memiliki daya serap yang baik dengan tekstur yang lembut dan nyaman. Memiliki kandungan katun yang mencapai 95% menjadikan sprei dengan bahan ini terasa lembut dan dingin saat digunakan untuk tidur.

4. Jacquard Sutra

Jenis bahan sprei adem yang satu ini memiliki sifat yang lemas dan licin laiknya bahan sutera. Sehingga nyaman untuk digunakan. Selain itu juga sangat halus dan kuat untuk dipakai. Sangat cocok untuk kamu yang menyukai kesan elegan dan mewah.

5. Sprei Adem Tencel

Sprei dengan bahan yang satu ini juga dikenal sangat lembut, juga cocok untuk yang memiliki kulit sensitif dan alergi terhadap bahan tertentu. Sering juga disebut sebagai bahan katun organik yang aman bagi semua jenis kulit.

5 jenis bahan sprei adem tadi dapat kamu pertimbangkan saat memilih kain sprei yang cocok. Sehingga tidak hanya kamar yang menjadi cantik, namun juga tidur menjadi lebih nyenyak.

You May Also Like