Ulasan Lengkap tentang Restoran Vintage

Ulasan Lengkap tentang Restoran Vintage

Ulasan Lengkap tentang Restoran Vintage – Yuk simak artikel berikut, style dan fashion di dunia itu sering kali berulang, mirip-mirip roda sepeda yang berputar. Makanya kalau punya barang-barang antik atau klasik jangan kamu buang. Dengan kreativitas maksimal, kamu bisa mendekorasi ruangan jadi bernuansa vintage atau retro. Dekorasi ruangan ini memberi sensasi berbeda dan semesta bawaan.

Apalagi kalau diterapkan pada sebuah Restoran Vintage atau coffee shop. Di Bandung, ada coffee shop dengan nuansa retro atau vintage namun jarang ada yang mengawinkan keduanya. Suatu sore Jamur kembar makan dan ngopi bernuansa vintage retro di Kopitera.

Sekilas vintage dan retro memiliki benang merah klasik namun keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Vintage adalah style yang diadaptasi sedangkan retro adalah style yang diadaptasi. Sebagian generasi milenial awal mungkin telah akrab dengan style retro.

Kopitera merupakan coffee shop sekaligus family restaurant yang terdapat di Jalan Burangrang No. 14, Bandung. Kawasan kuliner yang tersohor di Bandung. Buka setiap hari dari jam 08.00 sampai 23.00 WIB. Kecuali hari jumat dan sabtu tutup jam 12 malam. Coffee shop ini mengawinkan style vintage dan retro mulai dari cara penyajian makanan, desain interior dan eksteriornya, dan gaya waitress maupun baristanya.

Ulasan Lengkap tentang Restoran Vintage

Dari luar, Kopitera merupakan bangunan besar bergaya Belanda dengan pintu dan daun jendela yang besar dan panjang. Halaman yang luas dipakai sebagai tempat parkir kendaraan bermotor. Jamur Kembar mendapati konter atau semacam bar, tempat pemesanan kopi dan berbagai macam minuman yang semi outdoor. Tanaman rambat juga tanaman di pot-pot membingkai tempat tersebut sehingga terlihat asri.

Untuk mencapai Kopitera sangatlah mudah karena akses kendaraan umum melewatinya. Patokannya adalah Ngopi Doeloe persis diseberangnya. Ojek-ojek daring juga berseliweran karena Kopitera memang bekerja sama dalam pemesanan makanan dan minuman.

Meja-meja panjang ditata di tengah-tengah ruangan bagian coffee shop yang baru buka bulan Maret tersebut. Ada juga meja panjang langsing yang menempel di tembok. Kursi-kursi terbuat dari plastik yang dipadankan dengan kayu. Ada juga kursi dari besi berwarna biru.

Memasuki ruangan dalam Kopitera semakin kentara nuansa vintage retronya. Ruangan-ruangan bersekat tembok setengah melingkar dengan sofa-sofa panjang bercorak garis-garis didominasi warna cokelat muda, biru tua, krem, dan abu-abu tua.

Dindingnya krem hampir tanpa hiasan yang menyolok. Meja dan kursi kayu berpelitur, belum lagi meja kayu panjang yang diberi aksen cat biru seperti diulaskan sekilas saja, lampu-lampu gantung yang elegan, jam dinding bulat besar berangka romawi, lemari-lemari besar berkaca yang memajang alat-alat antik termasuk TV jadul untuk menguatkan suasana klasik.

Di bagian belakang terdapat area semi outdoor dan musala. Semua elemen vintage retro tersebut nggak terasa dipaksakan. Juga tak perlu desain berlebihan untuk menjadikan Kopitera Instagramable. Cukup begitu adanya saja sudah cantik.

Kopitera menyediakan ruangan meeting dan private room sebanyak dua ruangan yaitu Java dan Preanger. Fasilitas yang disediakan adalah AC, TV LED, dan paket makanan minuman yang ramah di kantong mulai dari Rp500.000++. Jadi buat kamu yang mau mengadakan family gathering, arisan, pertemuan bisnis, dan lain-lain bisa langsung menghubungi head leader Kopitera yaitu Sutan.

Mungkin ini saja informasi terbaru mengenai pembauatan artikel tentang Restoran Vintage yang kami buat, semoga bermanfaat bagi para pembaca dan semoga menambah wawasan bagi yang mempelajarinya, sekian dari kami semoga membantu dan Terimakasih.

About the Author: admin

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *