Rekomendasi Distributor Waterproofing Segala Merek di Indonesia

By: Irwin Andriyanto

PVC waterstop salah satu material yang sering digunakan sebagai waterproofing atau menghalang air untuk menghindari kebocoran. Material ini berupa lembaran dengan tekstur yang lentur sehingga mudah diaplikasikan.

Fleksibilitas material juga sangat baik, sehingga digunakan sebagai penghalang masuknya air pada tulangan beton. Ini karena, saat air masuk maka besi akan berkarat dan merusak struktur bangunan.

Apa Itu PVC Waterstop

PVC waterstop adalah material PVC yang memiliki fungsi sebagai sambungan pada bagian tulangan beton untuk menahan air masuk. Memiliki tekstur lentur seperti karet menjadikan material mudah diatur menyesuaikan struktur beton.

Jika ada penyusutan material PVC akan menahan tekanan. Sedangkan jika ada pergeseran mampu menahan tegangan, sehingga dalam berbagai kondisi air tidak mudah masuk ke dalam struktur besi pada beton.

Selain itu, waterstop beton memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagai jenis air, termasuk air limbah, air laut, air dengan keasaman dan basa tinggi. Ini karena, material tidak bereaksi terhadap air.

Ketika air melewati sambungan beton, waterstop dodol akan mengembang. Fungsinya untuk menahan air agar tidak masuk ke dalam dan menimbulkan korosi pada besi.

Sedangkan untuk penggunaannya sendiri untuk kebutuhan sambungan pada konstruksi:

  1. Bak air
  2. Fasilitas air limbah
  3. Bendungan/Waduk/Kanal Penampungan Air
  4. Terowongan
  5. Sambungan beton, struktur gedung, dan sebagainya

Rekomendasi Distributor Waterproofing Berbagai Merek

Rekomendasi Distributor Waterproofing Segala Merek di Indonesia

Dalam bidang konstruksi PVC waterstop berperan besar dalam mencegah masuknya air ke dalam struktur bangunan. Terlebih untuk konstruksi beton yang menggunakan material besi untuk kerangka bangunan.

Mencegah air masuk maka akan terhindar dari kerusakan karena besi berkarat.  Waterstop fosroc salah satu merek yang mudah didapat. Selain itu, ada beberapa merk lain yang menyediakan produk dengan kualitas terbaik mereka.

Walau begitu pastikan membeli di distributor terpercaya. Salah satunya di pasti-jaya.com. Distributor waterproofing yang menyediakan berbagai merek ternama, seperti Sika, Fosroc, Ultrachem, serta tersedia waterstop dodol.

CV Pasti Jaya menyediakan waterstop dodol Sika untuk sambungan pada konstruksi bangunan maupun beton. Tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, sehingga Anda dapat membeli waterstop sesuai kebutuhan.

Selain itu jenis bahan waterstop juga menjadi penentu sambungan dapat bergerak atau tidak. Untuk itu, Anda harus memahami jenis yang cocok, baik itu dari merk waterstop Sika maupun brand lainnya.

Adapun beberapa tipe waterstop beserta ukurannya, yaitu:

  • WSF ukuran 150
  • WSH dengan ukuran 150
  • WSF untuk ukuran 200 dan 250
  • WSH dengan pilihan ukuran 200 dan 250
  • WSA dengan ukuran 200, 220, 250, 320, dan 400
  • WSRR, tersedia ukuran 200 dan 250
  • WSRS memiliki ukuran 200 dan 250

Silahkan hubungi CV Pasti Jaya mengenai harga waterstop lebar 200 mm dan ukuran lainnya. Distributor waterproofing di Indonesia ini memiliki lokasi gudang di Semarang dan Yogyakarta.

Walau begitu untuk pengiriman PVC waterstop  mencakup seluruh wilayah di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Informasi lengkap hubungi customer care di berikut ini:

Yogyakarta

  • Devi 082321828828
  • Dian 082223459997

Semarang

  • Pipit 082223459998
  • Anni 08212912929