Mengapa Asuransi Pendidikan itu Penting?

Mengapa Asuransi Pendidikan itu Penting?

Laju inflasi setiap tahunnya tidak hanya berpengaruh terhadap naiknya harga bahan pokok saja, melainkan berimbas juga terhadap biaya pendidikan. Yang mana jika tidak disiapkan sedini mungkin kemungkinan akan mengalami kesulitan finansial.

Hal ini pun sudah terbukti dengan naiknya biaya pendidikan dari tahun ke tahun. Jika saat ini Anda memiliki anak yang berusia 5 tahun, maka 10 atau 20 tahun ke depan biaya pendidikan bisa berlipat-lipat besarnya dari saat ini.

Oleh sebab itu, menyiapkan dana pendidikan anak di masa mendatang akan lebih baik jika disiapkan sejak anak dalam kandungan. Bisa dengan memiliki investasi, asuransi pendidikan atau keduanya.

Pentingnya Asuransi Pendidikan

Pentingnya Asuransi Pendidikan

Biaya pendidikan yang terus meningkat pada dasarnya dipengaruhi oleh kondisi perekonomian. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan ada hal lain yang tidak terduga sehingga membuat keuangan keluarga membengkak.

Misalnya kehilangan pekerjaan, kecelakaan yang menyebabkan cacat fisik, kematian dan kondisi lainnya yang membuat pemasukan berkurang. Untuk itu, agar pendidikan anak tetap terpenuhi asuransi pendidikan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Perlu anda ketahui bahwa asuransi pendidikan memiliki peran yang cukup besar untuk membantu keuangan keluarga di masa depan. Apa pun situasi yang dihadapi nantinya keluarga tidak akan merasa cemas dan pusing mencari biaya pendidikan anak.

Adapun alasan penting memiliki Asuransi Pendidikan, yaitu:

1. Terhindar dari “Roller Coaster” Ekonomi

Indonesia merupakan salah satu negara dengan nilai mata uang yang berubah-ubah atau fluktuatif, sehingga inflasi tidak dapat dihindari. Besarnya inflasi dari tahun ke tahun memang tidak sama, akan tetapi biaya pendidikan terus mengalami kenaikan.

Dengan kondisi tersebut, Anda harus lebih aware untuk menyiapkan dana yang cukup di masa mendatang. Salah satunya untuk biaya pendidikan anak yang tentunya tidak sedikit. Dari SD selama 6 tahun, SMP 3 tahun, SMA 4 tahun, hingga perguruan tinggi.

Agar nantinya tidak terlalu kaget, maka hadirnya asuransi pendidikan bisa sebagai perlindungan keuangan di masa mendatang. Sekuat apapun roller coaster ekonomi yang terjadi, Anda tidak akan cemas dan khawatir akan kebutuhan pendidikan anak.

2. Terjaminnya Dana Pendidikan Anak

Menyiapkan dana pendidikan anak memang bisa dengan menabung di bank. Akan tetapi, keuntungan dari asuransi pendidikan yaitu dana akan dialokasikan sehingga nantinya dana pertambahan nilai mata uang.

Sedangkan menabung secara konvensional dana yang tersedia sesuai dengan yang disetorkan kepada Bank. Itulah mengapa penting untuk memiliki asuransi pendidikan.

3. Melindungi Dana Pendidikan Lebih Aman

Ketika menabung di Bank, Anda dapat menarik dana kapan saja. Akan tetapi, asuransi pendidikan hanya bisa ditarik sesuai dengan kesepakatan di awal. Dengan begitu, Anda tidak bisa sembarangan melakukan penarikan atau withdrawal.

Sehingga, dana pendidikan tetap aman dan dapat digunakan untuk biaya pendidikan anak di masa depan. Karena, memang dikhususkan untuk dana pendidikan bukan dana darurat atau talangan dalam kondisi tertentu.

4. Memberikan Rasa Aman untuk Keuangan Keluarga

Dana pendidikan yang sudah disiapkan dari jauh hari, maka tidak ada lagi rasa khawatir. Melainkan Anda dan keluarga merasa lebih aman, khususnya dalam kondisi finansial di masa mendatang.

5. Sebagai Investasi

Asuransi pendidikan bisa juga sebagai investasi jangka panjang. Karena, dengan investasi nilai uang akan bertambah. Walau tidak begitu besar, tetapi bisa menjadi solusi untuk menjaga dan melindungi finansial keluarga.

Pentingnya asuransi pendidikan Anak di atas, Anda juga harus lebih teliti dalam memilih produk asuransi. Misalnya harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan saat ini untuk membayar premi setiap bulannya.

Salah satu perusahaan asuransi yang memberikan solusi untuk berbagai kebutuhan perlindungan keluarga Anda yaitu PFI Mega Life. Yang mana memiliki beragam produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan lainnya.

Selain itu, PFI Mega Life memiliki produk unit link yang didalamnya terdapat produk investasi. Tentunya investasi sangat baik untuk jangka panjang dan dananya dapat digunakan untuk kebutuhan pendidikan anak.

Oleh sebab itu, pilihlah produk yang tidak hanya menyesuaikan dengan keuangan Anda saat ini. Tetapi, dapat memberikan manfaat dan perlindungan yang besar untuk kondisi finansial di masa depan.

Agar nantinya, bagaimanapun situasi perekonomian di Indonesia maupun dunia tidak berdampak besar terhadap keuangan keluarga. Mengingat akan ada banyak dana yang dibutuhkan untuk kebutuhan pendidikan anak dan biaya sehari-hari.

Jadi, jangan ragu memiliki asuransi pendidikan untuk masa depan Anak dan keuangan keluarga yang lebih baik. Terlebih saat ini tidak sulit memilih perusahaan asuransi karena sudah ada penyedia layanan asuransi terbaik dan terpercaya yaitu PFI Mega Life.

You May Also Like