6 Drama Korea Terbaik dengan Ending yang Bikin Penasaran

By: Irwin Andriyanto

Drama Korea seakan-akan telah menjadi tontonan wajib bagi masyarakat saat ini, terutama kaum wanita. Penyebabnya tidak hanya karena wajah rupawan sang pemain maupun akting yang menawan. Alur hingga ending cerita terkadang membuat penasaran, seperti drakor yang diulas News.ashefanews berikut ini.

Inilah 6 Drakor dengan Ending yang Bikin Penasaran Versi News.ashefanews

Drama Korea Terbaik dengan Ending yang Bikin Penasaran

Alih-alih menonton lewat situs ilegal yang melanggar hak cipta dan berpotensi merusak perangkat, sebaiknya Anda mengakses drama korea di netflix. Situs berbayar ini menyediakan beragam drakor dengan ending menggantung, di antaranya:

1. Vagabond

Jika Anda menyukai drama korea yang seru dan penuh aksi, maka “Vagabond” bisa menjadi pilihan. Serial “Vagabond” menceritakan Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) yang bekerja sama dengan Go Hae Ri (Bae Suzy) mengungkap kebenaran kasus kecelakaan pesawat.

Sepanjang episode, Anda akan disuguhkan adegan adu tembak dan perkelahian yang sengit. Endingnya lantas menjadi plot twist dan membuat penasaran para penonton karena mengulang kejadian yang sama dengan awal cerita.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

“Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” tetap menjadi pilihan drama korea paling romantis terbaik pilihan pemirsa. Drama ini berkisah tentang seorang gadis di era modern (Go Ha Jin) yang secara misterius terlempar ke zaman dinasti Goryeo dan terjebak di dalam tubuh Hae Soo.

Hae Soo lantas terlibat berbagai konflik dan percintaan dengan Wang Soo. Akhir cerita, Go Han Jin kembali ke dunia modern sedang Wang Soo tetap di dunianya. Banyak penonton yang mengharapkan dibuatnya season kedua agar Go Han Jin dan Wang Soo bisa bertemu kembali.

3. Mr. Queen

Ingin nonton drama Korea komedi terbaik, maka “Mr. Queen” rekomendasinya. Serial “Mr. Queen” bercerita tentang seorang pria bernama Jang Bong Wan yang mengalami kecelakaan dan tidak sadar. Pada saat itu, dia secara tiba-tiba masuk ke dalam tubuh ratu dari Dinasti Joseon.

Beragam adegan lucu terjadi akibat ulah Jang Bong Wan yang harus menyesuaikan diri sebagai seorang wanita, sementara jiwanya adalah laki-laki. Meski kisahnya berakhir bahagia, penonton masih penasaran dengan Jang Bong Wan, ratu, dan sang raja.

4. Twenty Five, Twenty One

“Twenty Five, Twenty One” merupakan salah satu drama Korea baru yang menduduki rating tinggi di tahun 2022. Serial ini mengisahkan kehidupan percintaan antara Na Hee Do dan Baek Yi Jin.

“Twenty Five, Twenty One” sukses membuat kesal penonton karena akhir yang menggantung dan tidak bahagia. Bahkan pemirsa tidak bisa menebak siapa sebenarnya yang kemudian menjadi suami Na Hee Do.

5. Reply 1988

“Reply 1988” menceritakan kisah persahabatan lima tetangga. Drama ini mengambil setting di sebuah gang kecil di kota Seoul. Menjadi drama dengan rating tertinggi setelah CLOY, ternyata ending Reply 1988 dianggap tidak memuaskan penonton dan bikin penasaran.

6. The Sound of Magic

“The Sound of Magic” adalah drama musikal dengan tema fantasi yang mengisahkan pesulap bernama Lee Eul. Akhir kisahnya sungguh membuat penasaran karena sang pesulap tiba-tiba menghilang sehingga menimbulkan berbagai spekulasi dari penonton.

Menyaksikan drama Korea memang mengasyikkan karena jalan ceritanya yang apik dan endingnya yang sulit ditebak. Dapatkan rekomendasi drakor menarik maupun aneka berita nasional dan internasional di portal News.ashefanews.