7 Rekomendasi Game Online Hemat Kuota & Seru di Android

7 Rekomendasi Game Online Hemat Kuota & Seru di Android

Kalau kamu sering kesal karena ketika main game online kuota tiba-tiba habis, itu artinya kamu perlu game alternatif.

Memang, rata-rata game yang keren menyedot banyak kuota karena menyedot bandwith dalam jumlah besar. Biasanya karena kualitas grafisnya yang tinggi dan fitur yang banyak.

Namun sebenarnya, masih ada kok game online yang tak kalah seru meski tetap hemat kuota. Kalau kamu butuh referensi tentang game yang dimaksud, deretan game berikut ini bisa jadi jawabannya.

Game Farm Traveloka

Game Farm adalah game online hemat kuota yang dirilis oleh Traveloka, platform reservasi tiket hotel dan pesawat yang pasti sudah sering kamu dengar namanya.

Selain memainkannya di aplikasi Traveloka, kamu juga bisa memainkannya langsung di situs Traveloka tanpa mendownload aplikasinya. Opsi ini bukan hanya lebih hemat kuota, namun juga hemat storage HP.

Hebatnya, di dalam Game Farm, kamu bisa menemukan lebih dari dua puluh permainan seru. Baik yang bisa kamu mainkan sendiri maupun online multiplayer bersama user Traveloka lain.

Game play dari game online hemat data terbaik ini berikan sangat cocok bagi kamu yang ingin bermain game secara santai. Dengan modal tap tap layar, kamu bisa dapatkan sensasi seru dari berbagai game yang ada.

Hal spesial yang tak akan kamu temukan dalam game lain adalah reward yang bisa kamu dapatkan ketika memenangkan banyak permainan. Kamu bisa mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan saat melakukan transaksi untuk berbagai layanan Traveloka.

Jadi, semakin sering main dan menang, semakin banyak kemudahan yang bakal kamu dapatkan ketika menggunakan layanan dari platform ini. Keren, kan?

Tahu Bulat

Game karya anak bangsa ini juga patut kamu pertimbangkan. Terinspirasi dari jajanan khas Bandung yang populer lima tahun ke belakang, game play dari Tahu Bulat sederhana dan mudah dipahami.

Kamu akan menyimulasikan tukang tahu bulat yang berjualan di mobil colt layaknya pedagang sungguhan.

Dari waktu ke waktu, kamu juga dapat meningkatkan kualitas produk, alat, dan aksesoris jualan agar mampu bersaing di kompetisi dengan user lain.

Untuk menghemat kuota, kamu dapat mengakses fitur read external storage yang developer sediakan.

Bomber Friends

Melihat tangkapan layar game di atas, kamu yang melalui masa anak-anak dengan bermain Nintendo pasti berasal nostalgia dengan game bernama Bomberman.

Nah, cara main Bomber Friends tak beda jauh dengan Bomberman. Bedanya, game ini dapat kamu mainkan multiplayer hingga delapan user online. Selain itu, kamu juga dapat mengkostumisasi karakter yang kamu gunakan.

Untuk memenangkan permainan ini, kamu perlu mendapatkan banyak bom dan menanamnya dengan tepat agar menjadi yang terbaik dalam arena.

Hingga 2021, game yang rilis pada 2014 ini terus update untuk menambah fitur dan ‘membunuh’ bug.

Ular Tangga Raja

Game online ini cocok buat kamu yang sedang gabut, mager, sekaligus malas berpikir berat. Sepanjang bermain, kamu hanya perlu bergantung pada keberuntungan.

Sama seperti permainan ular tangga konvensional, kamu hanya perlu mengocok dadu untuk menjalankan bidak hingga ke kotak terakhir. Tangga akan membantu bidakmu lebih cepat naik dan ular bisa membuatnya kembali turun.

Selain melawan komputer, game ini juga dapat kamu mainkan secara multiplayer dengan user online lain sehingga lebih seru.

Memenangkan permainan secara terus menerus akan membuatmu mendapatkan posisi terbaik dalam leaderboards.

Chess AI Factory

Bagi sebagian orang, catur mungkin membosankan. Namun bagi banyak orang lainnya, ini merupakan permainan yang seru. Buktinya, game-game catur ramai di download hingga ratusan juta orang di Play Store.

Game multiplayer android ringan yang dirilis AI Factory ini merupakan yang paling banyak mendapatkan unduhan. Kamu bisa mengasah skill dalam permainan ini baik melawan AI maupun user online lain di seluruh dunia.

Fitur penunjang seperti analisis, statistik, pengatur waktu, hingga petunjuk, mendukung kualitas game yang lumayan ringan ini. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kustomisasi board.

Tentu saja, game ini hanya cocok jika kamu sedang punya waktu kosong yang lumayan panjang. Bagaimanapun, akan banyak waktu yang terbuang untuk satu kali pertandingan.

Critical Ops

Ketimbang game dalam kategori FPS (First Person Shooter) lainnya, Critical Ops terhitung game online hemat kuota.

Game play dari Critical Ops mirip-mirip dengan Counter Strike yang mungkin kamu pernah jajal di PC.

Terdapat sejumlah mode multiplayer yang bisa kamu pilih. Untuk membuat permainan lebih menyenangkan, developer game ini juga memiliki fitur personalisasi karakter seperti kostumisasi skin layaknya game FPS modern lain.

Selain lebih hemat kuota, Critical Ops juga tergolong ringan dan bisa kamu unduh meski HP yang kamu miliki RAM-nya di bawah 1GB.

8 Ball Pool

Dirilis sejak 2013, game ringan ini terus melakukan pembaharuan hingga 2021. Jumlah unduhannya yang sudah di atas 500 juta di seluruh dunia membuatnya bisa kamu pertimbangkan.

Di dalam game ini, kamu bisa tanding biliar secara online dengan user dari seluruh dunia. Sebelum terlibat dalam turnamen yang seru, kamu bisa berlatih dalam menu 1 vs 1.

Dengan memenangkan berbagai pertandingan, kamu juga bisa mendapatkan koin. Reward ini menjadi prasyarat yang perlu kamu kumpulkan agar bisa ikut dalam pertandingan dengan peringkat yang lebih tinggi.

Meskipun relatif hemat kuota, game ini benar-benar full online, kamu tak bisa memainkannya secara offline.

Rekomendasi

Kalau pertimbangan hemat kuota yang jadi dasar pilihanmu, Game Farm dari Traveloka adalah yang paling bagus. Selain bisa memainkannya tanpa harus memenuhi memori HP, Game Farm juga punya pilihan permainan yang kaya.

Meskipun demikian, dengan segala kelebihan yang ada, berbagai game online lain yang kami ulas juga bagus kok. Kendati kami punya rekomendasi, kamu tetap yang punya kendali!

 

About the Author: admin

You May Also Like